20 November 2011

JIHW ( Jalan Jalan )

JOGJA INTERNATIONAL HERITAGE WALK

hOoahm ,bangun tidur setelah di gojlok suruh ngatur Jalan di acara JIHW (Jogja International Heritage Walk)

Playing AderaEga – Lebih Indah #np



Pagi ini sweet banget setelah hampir 3 hari g dirumah,g merasakan masakan emak,g merasakan empuknya kasur,bantal guling,keceriaan adek adek dan g merasakan kata kata pahit dari Embah -__-
iya, selama hampir 3 hari itu pula tersiksa lahir dan batin setelah nginep di kost-an temen,kamar yang penuh dengan siksaan nista mulai dari bau melati ,baju penuh darah berserakan ,botol beer dipojokan 
isinya masih separo tapi udah EXPIRED ngerti kan gimana kondisi kamarnya  *mati* ,


tapi gw masih bersyukur ternyata temen gw g homo,iya,dia g HOMO,dia normal dan suka cewek :D,jadi kan gw g repot repot beli Kevlar buat pantat gw *fiuuhh

Pagi ini gw mau cerita tentang hari Sabtu 19 November 2011 kemaren :D ,ceritanya gini ya , ,  *mmmmmm* *eeemmmmmmmm* , , , ,
sabtu pagi gw ada acara JIHW (Jogja International Heritage Walk),gw jadi salah satu SUKARELAWAN di acara itu,gw diposisikan sebagai MARSHALL *pengatur jalan*,soalnya pesertanya dari Luar Negeri juga ,kebanyakan dari Jepang. Oke,tugas dimulai jam 6 ,tapi jam 8 baru start ,yap 2 jam berdiri dengan mulut terbuka di salah satu pos penunjuk jalan tu rasanya Garing *serius* ,mana g ada snack pula,jangankan snack, minuman pun g ada -__- ,

mana nih sie Konsumsinya *minum air keringetsendiri*.


Oke acara dimulai. . . . . . . .
Rombongan pertama datang,peserta dari Jepang sekitar 6 – 8 orang lewat di depan gw dan gw tiba tiba inget seseorang yang fenomenal dari Jepang yang mampu menyita perhatian public terutama kaum adam,,yap exactly –MIYABI- that’s Woman *oke lanjut --> ,dan gw pun pasang muka ramah *senyumlebar*. Mereka lewat pos gw dengan ramah pula,ada yang bilang “Morning” , “Selamat Pagi” ,”Mosi Mosi” (tau dah apa artinya!!mungkin semacam “Nuwun Sewu” atau “Klamit” gt), ,yap setelah rombongan pertama lewat ,mulut gw tetep merasa Garing *mana nih air minumnya!!!* ,
setelah agak lama,muncul lah temen gw *yang punyakost-an* dengan tampang sumringah perut yang kenyang tapi muka tetep aja –jelek- biasa. Akhirnya gw nyuruh dia ngambilin air minum -- *sesaat kemudian* -- ,dia datang membawa air minum .yeaahhhhhh ,akhirnya 1 botol 600mL habis dalam satu tegukan :D ,rasanya seperti habis lari keliling lapangan 10x terus disuruh nyebur kekolam renang sedalem 10 meter ,segeeerrrrrr.


Penderitaan belum berakhir
,sepertinya gw menemukan fakta baru ternyata banyak minum dan tidak dibarengi dengan banyak makan itu membikin perut menjadi KEMBUNG *fiuuh ,akhirnya fakta itu berhasil gw buktikan langsung. Dan akhirnya gw muter ke Pos Pos lain secara Sie Konsumsinya guguk *banget deh*,dan gw pun terperangah sambil –ngupil- mengucapkan kata kata indah –jancuk ,singo ,kopet ,b*jing*n ,hwassyyuu- ternyata di Pos lain keadaan berbanding terbalik,gw menemukan mereka *temen SUKARELAWAN* lemas tak berdaya dengan perut penuh makanandan dalam kondisi KENYANG #wtf. Dengan insting mata mata gw *cool*
 gw pun berhasil membawa kabur sedikit makanan buat temen temen gw yang 1 pos sama gw *fiuuh .Penderitaan sedikit berkurang dan gw pun berdoa *telima kacih ya Alloh, baim cekalang dah kenyang*.

Semua rombongan telah lewat Pos gw *fiuuh, dan akhirnya gw sama temen 1 pos gw pindah posisi langsung ke titik Finish ,buat ngatur jalan lagi. Dan disana ternyata g ada penderitaan sama sekali –kampreeet- stok makanan melimpah,minuman juga melimpah ,ada rambutan pula -__-. Akhirnya peserta jalan kaki 20 kilometer pertama telah datang, *standing applause* dan sekali lagi mereka mengucapkan “Morning” , “SelamatPagi” ,”MosiMosi” ,dan satu lagi yaitu “TerimaKasih”. Begitu terus hingga Peserta Jalan Kaki terakhir datang :D *ngeluspantat*

Sebenernya banyak kekurangan dalam acara tersebut, termasuk ingin misuhnya gw ke Sie Konsumsi nya tapi semua gw tahan,karena memang emosi itu g bias bikin kita kenyang,tapi malah tambah lapeerrrrr  *ceeessssssssssss #yora

Banyak hal yang bisa gw ambil sebagai SUKARELAWAN dari 1 Acara ini

Sebagai SUKARELAWAN JIHW gw menemukan fakta baru,yaitu tidak adanya Upah *yaiyalah*

Sebagai SUKARELAWAN JIHW gw harus nurut sama Koordinator

Sebagai SUKARELAWAN JIHW gw bisa misuh misuhi coordinator bahkan Sie Konsumsi jika
mereka semena mena terhadap SUKARELAWAN

Sebagai SUKARELAWAN JIHW g ada pasal yang menyebutkan Koordinator selalu BENAR
,jadi ya kembali kepernyataan di atas ,bisa MISUH MISUH I Koordinator jika melakukan
kesalahan , melupakan tanggung jawab dan melalaikan hak SUKARELAWAN

Sebagai SUKARELAWAN JIHW gw bisa banyak kenalan sama cewek,iya CEWEK :D *serius*

Sebagai SUKARELAWAN JIHW gw bisa makan sesuka hati *kalauada*

Sebagai SUKARELAWAN JIHW gw bisa banyak temen baru yang asik dan gokil :D

Sebagai SUKARELAWAN JIHW gw bisa sedikit belajar bertanggung jawab sama tugas dan
amanah yang diberikan sama gw :D

Sebagai SUKARELAWAN JIHW akhirnya gw tambah item dan dekil -___-


Dari sekian hal diatas semuanya g penting :D

Yang penting setiap orang seharusnya tau dan harus melaksanakan amanah dan tugas yang memang dari awal sudah di PLOT kan.Belajarlah bertanggung jawab terhadap amanah yang di embankan ke kalian. Karena sesungguhnya yang paling sulit kita dapatkan yaitu KEPERCAYAAN ,bukan materi atau hal lainnya :D . Jika memang KEPERCAYAAN tersebut sudah kita dapatkan, jangan sampai kita MENGKHIANATI nyaJ ,karena nanti kita akan sulit untuk mendapatkan KEPERCAYAAN itu lagiJ

tetep cemunguuud dan teruss berkarya ya kakaak :D



some pic :D
Ini saya @primadityaji
Driver with his monster :p
nice :p

Peserta :D JIHW 20 km
Peserta JEPANG 20 km
We Are A TEAM :D


3 komentar:

  1. bagian lu pinjem hape orang ga ada ya..
    -____-

    BalasHapus
  2. g usah aja,,tar jadi panjang ceritanya,,lagi pula g begitu penting :p

    BalasHapus
  3. wah, cerita yang menarik, jadi pengen juga nih dpt experience kek gitu.... *pengen.ae.sihh

    BalasHapus