17 Mei 2012

BALADA "Surat Lamaran"

Tulis tulis tulis
Lama banget gw gak nulis di blog ini *emang punya berapa blog Dit??* ya maksud gw lama gak update blog ini --..--"

*tarik nafas dalam dalam, , , ,hembuskan*

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi ceman ceman kakak kakak dan adek adek yang masih setia jadi fans dan follower gw *gaya dikit*.  Bagaimana kabar kalian semua hari ini??? Sehat?? Sakit?? atau Galau karena masih belum bisa muv on dari masa lalu kalian #eaaaaaa. Yang jelas gw berharap selalu dalam kondisi sehat walafiat. Oke sedikit pemanasan untuk post kali ini cukup,hehehe. Kali ini gw juga bingung mau bahas apa. Enaknya apa ya??? kalo yang lucu lucu udah biasa ya *emangnya lucu Dit??*  ,ya enggak juga sih,hehe. Oke udah gw tentuin tema gw pada post kali ini yaitu . . . . . . . . . . . . . . .  . . . . . .

SURAT LAMARAN



oke setelah membaca post gw sebelum ini kalian bakalan ngerti kenapa sekarang gw milih tema ini. Yes,semua karena surat lamaran gw sejak awal bulan di awal tahun 2012 gak ada yang direspon #nyesek. Ya gw juga gak tau apa aja alasan para pemilik perusahaan. Mungkin ada beberapa hal yang mereka jadikan alasan kenapa surat lamaran gw gak direspon :

  1. Surat Lamaran yang tidak sesuai dengan aturan surat lamaran pada umumnya. Tapi menurut gw kemaren,gw juga udah googling beberapa kali,surat lamaran gw itu SESUAI sekali dengan aturan aturan surat lamaran. Gak mungkin juga gw nulis surat lamaran di kertas binder warna warni dengan label zodiak gw di pojok kanan bawah #random. Gak mungkin juga gw nulis surat lamaran pake crayon atau apapun itu.
  2. Surat Lamaran terlalu panjang. Terlalu panjang disini dalam artian menghabiskan beratus ratus karakter bukan "panjang" seperti yang kalian pikirkan #eaaaaa. Nah di Surat Lamaran gw juga gak menghabiskan banyak karakter. Cuma 1 halaman doang. Kalian mau buat surat lamaran pake kertas folio 2 lembar bolak balik juga gak masalah. Tapi ya gw gak mau tanggung untuk kelanjutannya. Punya gw aja yang 1 halaman gak ada respon,apalagi yang 2 lembar bolak balik.
  3. Surat Lamaran yang kurang meyakinkan. Sekali lagi ya,surat lamaran pekerjaan itu isinya untuk mendiskripsikan minat kita pada sebuah pekerjaan yang kita rasa cocok dan mampu. Bukan untuk menyatakan cinta ke pemilik perusahaan.
  4. Karena gw Jomblo , , , , , , , #noComment

Tapi dibalik semua kesuksesan yang tertunda *baca KEGAGALAN* gw dalam surat lamaran ternyata ada hikmah dibalik semua itu. Pernah gw daftar di salah satu perusahaan,dan itu online,dan itu sangat simple dan tidak perlu buat surat lamaran dan tete bengek nya. Setelah beruntung lolos di semua tahap seleksi akhirnya gw tiba di salah satu seleksi yang bikin gw keder. Karena memang gw belum pernah melakoni tes itu. Yes,itu adalah TES KESEHATAN. Udah kebayang betapa ngerinya Tes Kesehatan,kita harus bedah jantung , paru paru , ginjal buat dicek apakah masih berfungsi baik atau tidak #lebay,hehehe. Enggak se.ngeri.itu kok tenang aja. Tes Kesehatan adalah tes paling menyenangkan,mau kapan lagi pipis kita diobok obok sama dokter, mau kapan lagi diajak ngobrol dokter tapi tiba tiba darah kita udah disedot ratusan mili, mau kapan lagi qt disuruh telanjang didepan dokter. Dan kalian tau gak kalo semua dokter saat itu adalah cewek semua dan dengan umur sekitar 24 - 27 an lah. Buat dokter itu mungkin hal yang biasa,tapi buat gw itu hal yang bikin keder.

Dan ALHAMDULILLAH gw lolos tes kesehatan

Next step adalah Tes Wawancara.

Gw gak pernah berfikiran buruk sama tes satu ini. Tapi tes yang satu ini adalah yang paling random dan gak bisa kita mengerti gimana hasilnya. Karena yang menentukan adalah sang petugas interview. Di tes yang 1 ini mau gak mau kita harus nurut sama apa yang dikatakan Interviewer nya *ngaco inggrisnya* ,tapi juga kalian harus pinter memilah mana yang masuk logika mana yang enggak,mending kalo kita disuruh masuk sumur dan kita nyebur gak papa,lah kalo kita disuruh mutusin pacar kita terus kita diminta jadian sama petugas tadi gimna??mau??? enggak kan , , , *DIT DIT,,,EMANG LO PUNYA PACAR?????* , , ,oiya,berarti gak usah dilanjutin. Jadi intinya di tes ini kita akan diberi beberapa pertanyaan biasa dan beberapa pertanyaan ZONK!! berhati hatilah,soalnya kemaren gw juga sempet dibuat agak bingung. Ditanya tentang hobby gw yang suka maen DRUM tiba tiba gw disuruh NYANYI ,itu sungguh diluar perkiraan,tapi karena kembali lagi NYANYI itu bisa masuk logika,akhirnya gw nyanyi dan lagu yang gw nyanyiin adalah lagu kakak gw sendiri
terima kasih cinta,untuk segalanya,kau berikan lagi,kesempatan itu. . . . . .
 yes it is
and Finally, , ,Gw lolos tes terakhir dan itu  berarti Gw diterima di perusahaan itu , ,alhamdulillah

dari sini bisa gw simpulkan bahwa SURAT LAMARAN itu memang penting,tapi bisa jadi SURAT LAMARAN itu yang membuat kita lupa,bahwa diluar sana masih banyak orang yang membutuhkan kemampuan kita. Dan 1 lagi,jangan lupakan faktor KEBERUNTUNGAN,karena itu juga salah satu faktor yang sangat berpengaruh,hehehe

SELAMAT BEKERJA dan SELAMAT LIBUR PANJANG


Wassalamualaikum Wr. Wb






Tidak ada komentar:

Posting Komentar