20 Februari 2012

BALADA AWAL TAHUN

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hello guys,lama sekali gw gak posting di blog gw yang laris ini. Biasa lagi sibuk kerja,mau tau kerja gw apa??yap benar,kerjaan gw sekarang ini yaitu mencari kerja,bisa kebayang kan gimana sibuknya gw,nulis surat lamaran ke anak orang perusahaan disana sini, ,cetak pas foto 2x3 atau 4x6 sampai sampai foto gw capek dicetakin terus,dari cetakan pertama dan terakhir keliahatan banget kalo pas foto gw capek,yang cetakan pertama foto gw keliatan ceria,eh yang terakhir foto gw ada kantong matanya,kasihan banget pas foto gw. *pray for pas foto gw*. Selain surat lamaran dan pas foto gw juga harus buat yang namanya Riwayat Hidup atau CV. Di CV gw yang pertama gw bisa tulis pengalaman pengalaman kerja gw selama ini,dan itu kelihatan keren. Sampai entah ini gw buat CV yang keberapa,dan mungkin pengalaman kerja terakhir bisa gw tulis seperti ini . . .
Pengalaman kerja :1.      November 2009 - Desember 2011 sebagai teknisi maintenance di . . . . . .
2.      Januari 2011 - Desember 2011 sebagai teknisi kalibrasi di . . . . .
3.      Januari 2012 - sekarang sebagai salah satu pencari kerja di wilayah DIY dan sekitarnya.
Dan itu rasanya random banget,nyesek nyesek tai ayam gitu lah. Dan tau gak,dari surat lamaran gw yang pertama sampai yang terakhir belum ada satupun yang ditanggapi,itu membuat gw ngerasa sukses jadi salah satu pencari kerja,yang sehari hari cuma mantengin TL di twitter dengan hastag #LowKer atau #LowonganKerja ,dan beli Koran berbagai merk dari Kompas , Kedaulatan Rakyat , Tribun Jogja , Sindo , Femina atau Meteor yang gw sorot selalu di bagian KARIER --..--“ Sungguh ini semua bikin gw capek dan keringat dingin,karena memang semua dibeli dengan uang. Sedangkan gw sendiri belum ada pemasukan. Tapi gw sangat bersyukur dengan adanya temen temen gw yang selalu support gw buat terus berusaha tanpa lelah *walaupun lelah* untuk mencari kerja,dan akhirnya niat awal gw yang tadinya pengen cari kerja FULL TIME gw ubah jadi PART TIME,karena sekarang selain sibuk cari kerja,gw juga sibuk main music,ya meskipun setiap latihan di studio gw juga galau buat bayar tu studio,ngeluarin uang 5000 setiap latihan aja gw mikirnya lama,gimana buat makan besok,gimana buat bensin besok, gimana buat pipis besok *hari gini pipis juga kadang bayar*. Tapi karena memang sudah diniati akhirnya jadi juga band baru gw. Awal nama band gw SANDWICH ,tapi seiring berjalannya waktu dan karena memang nama tersebut sudah banyak yang menggunakan akhirnya gw sama temen temen gw mengganti nama band menjadi PLUE band (baca PLUWI). Band gw terdiri dari 5 orang yang berbeda aliran music,sangat terbayang kan ketika dangdut ketemu sama metal atau ketika qosidah ketemu sama reggeae?? Tapi tenang,bukan seperti itu aliran personel PLUE. Ada yang beraliran METAL (Wewe dan Pity),ada yang beraliran PUNK (Gendong),gw sendiri alirannya POP dan si Chacha alirannya JAZZ.

Pertama gw mau ngenalin
si Chacha pemilik nama lengkap Chonchita Fanny Framery Gill Sans *namanya kaya argo lawu deh* ini merupakan seonggok mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta,ya kaya Sarjana Wiyata Tamansiswa gitu lah,eh emang disana deng dia kuliahnya. Lahir sekitar 19 tahun lalu. Dia suka Jazz dan Pop. Sering nyanyi di caffe seperti pappilon ,javis café dan beberapa café local di Yogyakarta. Dia juga punya hobby selain menyanyi yaitu jadi peserta lomba nyanyi.hahaha. Dia sering ikut lomba nyanyi di beberapa tempat dan sering menjadi peserta tapi tak jarang dia juga menyabet juara 2 atau 3, “la juara 1 pernah gak Dit?”? mmmm,mending kalian tanya dia sendiri aja ya men,sms aku aja nanti aku kasih nomernya dah. (^_^”)> .

CHACHA


Suara dia Alto,jadi kalau buat lagu lagu bernada dasar tinggi,otomatis harus diturunkan. Belum lama kemaren perform di Trimulyo di festival band First Year,pas nyanyi tiba tiba suaranya ilang. Yap,karena kecetit dengan nada yang tinggi. Maaf ya cha,hehehehe *melipir gaya mr.Krabs*. Dia terinfluence sama beberapa musisi Jazz Indonesia. Tapi di PLUE bukan jazz yang di usung,jadi ya bagaimanapun caranya dia tetap harus beradaptasi,hehe

Wewe,nama yang terdengar aneh,seperti nama setan berbuah tetek besar menggelambir kesana kemari *membawa alamat,jeng jeng* tapi bukan seperti itu wujud Wewe yang satu ini. Dia merupakan seekor mahasiswa di AKAKOM. Lahir sekitar 18 tahun lalu dengan nama lengkap Agus Wahyu Wirawan

WEWE


Dia dulu adek kelas gw waktu SMP,riwayat bermusiknya diawali menjadi keyboardist di band SMP dulu *sepertinya lho* . Tapi setelah ketemu gw,dia gw jadiin gitaris. Dulu juga sempat bikin band sama dia sama diaz dan sama bayer dengan nama V-netto yang terinfluence sama lagu lagu semacam Captain Jack , Endank Soekamti ataupun Avenged Sevenfold. Tapi karena kesibukan gw dan beberapa personel lainnya akhirnya V-netto bisa dibilang BUBAR,hahahaha. Setelah beberapa lama dia sama bayer buat band lagi dengan Pity sebagai bassist mereka dan Nurwanto sebagai vokalis mereka. Sebut saja band mereka RVJ *Rock Van Jawi*. Band ini lumayan solid,dan menurut gw bakalan jadi salah satu band metal di permusikan indie band di Yogyakarta :D. Tapi ternyata ada salah satu personel yang menyatakan mundur dari RVJ, dan akhirnya sekarang mereka vakum. Padahal keren sekali band nya,serius --..--“. Dan sekarang Wewe gw ajak bikin band lagi,tapi dengan konsep yang berbeda. Bukan metal murni. Tapi ya karena memang dia aliran musiknya Metal,bagaimanapun lagunya tetap harus ada distorsi gitar nya.hahahaha.

Gendong ,gw gak tau banyak sama makhluk yang satu ini --..--“ mukanya abstrak sekali dia tapi di sekolahnya dia banyak digandrungi wanita. Ini wanitanya yang sakit mata atau wanitanya yang matanya sakit nih???suram. Dia adalah satu ongok pelajar SMK di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di???? BANTUL. Dia terinfluence sama BLINK 182 dan beberapa band dengan aliran music semacam itu. Dia lahir sekitar 16 tahun lalu dengan nama panggilan Andika *gak tau lengkapnya*

GENDONG


Dia merupakan personel paling muda di PLUE. Orangnya sangar,masih imut tapi kumis udah kemana mana. Mungkin dia udah akil baligh pas umur 10 tahun.mungkin lho!! gw aja tau yang namanya “cewek” umur 15 tahun, *siul siul*.

Pity ,gw juga kurang tau banyak sama makhluk 1 ini ya men. Gw kenal dia juga pas gw jadi additional gitar nya RVJ dulu. Dan setelah RVJ vakum,dia yang ngajakin gw maen music lagi,dengan gw sebagai drummer nya. Tapi dia minta vokalis cewek,yaudah karena emang gw tau chacha ya akhirnya gw ajak chacha. Pity merupakan seorang wirausahawan di bidang perdagangan.keren kan!!. dan dari 5 personel band,cuma dia yang bekerja. Sebenernya aliran music dia Metal,tapi sepertinya dia kaya gw deh bisa masuk aliran apapun asal suka sama lagunya. Dia lahir sekitar 22 tahun yang lalu *wes tak enom ke lho pity* dengan nama lengkap Agusty Oktavianto

PITY


Dan ternyata, Pity juga lulusan SMP yang sama seperti gw. Dan ternyata juga,adek kandung si Pity ini satu angkatan sama gw,dan gw kenal sama dia. Dan ternyata lagi dunia memang tak selebar tali kolor. Dan ternyata lagi,si Apriani Susanti dikenakan pasal berlapis setelah menjadi tersangka tragedy tugu tani yang menewaskan 9 orang. Dan ternyata lagi,si Pity pernah suka sama temen deket gw yang juga tetangga gw. Ternyata dunia sangat sempit sekali,sesempit lubang idung maria ozawa. *kenapa harus Maria Ozawa ya?? --..--“*

Dan yang terakhir adalah Aditya atau gw sendiri. Gw berposisi sebagai drummer,gak usah gw sebutkan kesibukan gw diluar band ,kalian juga udah pada tau. Gw maen drum pertama kali waktu gw masih SMP,pas jamannya band RADJA dan UNGU menguasai pasar music Indonesia,dan memang hanya band seperti itu yang gw tau saat gw masih SMP,betapa cupu nya gw. Gw udah sering gonta ganti band,dari mulai V-netto , Plan B , Rest Room , The Great , dan yang terakhir ini PLUE dan semoga band gw yang satu ini awet,amin.

GW


Ya itu sedikit penjelasan dari personel band gw yang sekarang. PLUE terbentuk pada tanggal 21 Januari 2012 ( 21-1-12 ) tanggal itu gw ambil soalnya pada hari itu gw sama PLUE on stage pertama kalinya.

PLUE BAND



Yap karena kegiatan gw sekarang yaitu bermusik gw sekarang berniat mencari part time. Dan gw tentuin part time yang gw inginkan yaitu jadi Operator Warnet,setelah puter puter Bantul akhirnya gw nemuin 1 warnet yang membutuhkan pekerja part time,yap tanpa pikir panjang gw langsung sms contact person. Di selebaran dituliskan syarat syarat nya ,yaitu Surat Lamaran, Riwayat Hidup dan pas foto,setelah gw sms CP nya akhirnya gw diajak ketemu untuk ngobrol. Dan betapa tololnya gw,semua syarat diatas gak ada satupun yang gw buat dan gw bawa,boro boro dibawa,buat aja enggak. Keringat dingin keluar pas hari H di rumah sang pemilik warnet. Hal pertama yang dia tanyakan adalah “sudah pernah kerja dimana mas??dan sekarang sibuk apa??” gw jawab pernah kerja di UGM sebagai teknisi dan sekarang sibuk main music. Gw udah deg deg an,misal dia tanya surat lamaran gw, CV gw dan pas foto gw,gw kudu jawab apa!! Tapi betapa tercengangnya gw,setelah agak berdehem,sang pemilik langsung menceritakan system kerja jadi operator di warnet nya!!dan gw bingung. Bukan karena sistemnya tapi karena tidak ditanyakannya hal hal yang menjadi syarat lowongan kerja yang tertulis di selebaran tadi. Apakah kata kata “pernah bekerja di UGM” telah menjadi kalimat persuasif yang menggiurkan??gw gak tau. Yang jelas gw udah dapet part time yang gw inginkan. Yes.

*terus kalau udah dapet part time apa jodoh juga kamu dapetin DIT????*

bajindul,siapa yang tanya tadi??? untuk jodoh sendiri,gw gak begitu terobsesi untuk segera mencarinya,asik. Karena memang gw sadar,benerin diri sendiri aja sulit masak mau ngatur anak orang lain??apa kata dunia?? terkadang setiap gw deket sama cewek terkendala perbedaan dan bahkan persamaan pun bisa menjadi sebuah masalah. 
Contoh aja perbedaan gw sama si cewek yang kadang bikin risih kalau dibahas :
1.      Gw suka makan mie ,si cewek enggak suka
2.      Gw suka main music ,si cewek gak suka dan ngelarang
3.      Gw seneng nge-blog ,si cewek gaptek
4.      Gw sering online fb ,si cewek malah tanya FB itu apa!!
5.      Gw suka touring ,si cewek ngelarang,katanya takut terjadi apa apa sama gw
6.      Gw suka duren ,si cewek mutah mutah pas lewat jalan Magelang pas lagi musim duren
7.      Gw suka pipis di WC ,si cewek malah pipis di bawah pohon --..--“
8.      Gw suka cewek cantik imut ,si cewek gak suka *takut saingan*

tapi ada juga cewek yang punya kesukaan sama kaya gw yang bikin hubungan jadi AGAK HARMONIS .misalnya aja :
1.      Si cewek suka touring ,gw juga suka
2.      Si cewek suka music ,gw juga suka
3.      Si cewek suka nasi goreng ,apalagi gw
4.      Si cewek seneng bersosial ,demen banget nih ama cewek yang kaya gini
5.      Si cewek ibadahnya rajin ,gw . . . . . . . .
6.      Si cewek suka shopping ,gw pusing
7.      Si cewek suka cowok imut ,GW JUGA!!!!

Yap sekedar intermezzo aja,soalnya gw udah lama gak bercanda. Tetap semangat dalam menjalani hidup,semoga motor cepat lunas sehingga berfikir jodoh semakin mudah *apa hubungannya??*. Maaf ya kalau agak kaku dalam menulis post ini,maklum udah lama hibernasi dari dunia pertulisan,hehehe. JODOH dan REJEKI itu saling berkaitan. REJEKI lancar insyaallah Jodoh mudah,makanya cari Rejeki dulu jangan cari Jodoh dulu,dyarr kowe yang lagi pada pacaran tapi pake uang orang tuanya. Cukup sekian post kali ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



*tarik nafas dalam dalam seperti baru keluar penjara*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar