20 Desember 2011

Jarum Suntik & Crayon !!

Assalamualaikum Wr.Wb

Siang hari yang menyengat kulit di Museum Sonobudoyo, setelah pasang beberapa banner sama Joko Priyono, manjat pohon sampai loyo, yang tadinya kulit ku putih kaya Siro, jadi item kaya Joko Priyono , hahahahahaha *piss Cog*.

Sabtu 17 Desember 2011 ini gw ama temen temen komunitas gw ( KPPB ) prepare untuk acara Lomba Mewarnai dan Menggambar yang dilaksanain tanggal 18 Desember kemaren. Sabtu siang gw ama si Joko masang banner dan yang lainnya gak tau lagi ngapain. Cuaca nya sesuatu banget panasnya bikin gak gak,gak kuat, gak gak, gak kuat --..--“ ,tapi setelah berperang melawan rasa malas dan hawa panas akhirnya spanduk terpasang juga di spot spot yang lumayan pas menurut gw, LOL.
Setelah tanya Simbah *as a Ketua Panitia Acara* tentang apakah masih ada tugas lain,dia menjawab “TIDAK” ,oke siang ini selesai. *fiuuh
Akhirnya gw ke bengkel motor dulu ganti kampas rem depan , di rumah mandi , keluar nyuci in motor *2 bulan motor g dicuci itu rasanya sesuatu banget,menghambat kelancaran JODOH* , pulang lagi dan makan,kemudian liat jam,udah jam 16.00 WIB (Waktu Indonesia Bambanglipuro :p) dan kaget,,lagi sadar ada TM jam 15.00 WIB tadi ,tapi emang sengaja sih,sory ya MBAHHHH , LOL. Akhirnya berangkat setelah makan :D

-SKIP-

Sampai juga di Museum Sonobudoyo,sampe sana liat para manusia manusia yang lagi Galau event ,iya GALAU. Gimana gak galau coba,
target acara 150 peserta,tapi yang daftar H-1 aja 50% belum ada. Terus aku juga ikut Galau deh --..--“ . Baru sampai,copot sandal duduk bentar di serambi toket Loket Museum,tiba tiba *brrrrrrrrrrrrrsssssssssssssss* ujan gedhe dan gw speechless sama motor gw yang tadi habis susah payah gw cuci. Rasanya pengen banget bilang “maafin aku ya sayang,sabar ya,ujannya bentar lagi berenti kok :’)”,dan mungkin dia menjawab “sayang matamu itu,coba sini kamu yang ujan ujan”, gw jawab “hahahahaha,malesss :p”.


-SKIP-

Dan gw ama Simbah akhirnya masuk ke Lokasi,dan gw langsung nganga liat lokasi yang gedhe banget dalemnya,tapi peserta belum sampai target *galau mode on*. Dan kegalauan gw bertambah lagi setelah sadar ternyata gw LAPEERRR. Setelah nyetting beberapa tempat dari mulai masang screen yang besok dipakai untuk nobar film animasi sebelum lomba dimulai,dekorasi tempat, masang balon, kertas crap di beberapa spot, bersih bersih ,akhirnya jadi juga set tempatnya,dan yang bikin mau ketawa adalah,dekorasinya jadi lebih mirip Perayaan Ulang Tahun anak anak dari pada dekorasi untuk Tempat Lomba Mewarnai , LOL :D. Kemudian Simbah keluar buat cari makan,dan posisi cuaca masih Ujan. Gw bingung sama nih ujan,lagi galau kali ya??kasihan banget. Ujan yang galau ,gw yang repot. Mbok sini Jan ujan cerita sama aku sini,kasihan banget kamu g berhenti berhenti *nyeduh baygon anget*.
apa pula ini !!

kebanyakan ba*ygon seduh nih



-SKIP-

Sebenernya pengen banget istirahat,tapi istirahat kalau perut keadaan kosong *lagi itu gak enak banget --..--“ dan jam 2 pagi 18 Desember 2011,gw ama simbah nyoba nyari makan sama nyari yang anget anget. Dan akhirnya gw menemukan 1 spot  yang sepertinya meyakinkan kalo itu bukan angkringan hantu,akhirnya gw masuk,dan disana banyak banget makanannya,sampe bingung mau makan apa, *sial. Akhirnya gw ambil 1 sate ampela ati, 1 tahu bacem yang segedhe gaban *serius*, sama 1 cakar ayam dan gw pesen 1 gelas jahe anget. Setelah merampungkan semua makanan itu,gw sama Simbah balik ke Museum Sonobudoyo lagi,sebelum balik gw bayar dulu di kasir,dan tau gak men ternyata disana enak di rasa tapi gak enak diharga *nganga*. Mahal bener ni angkringan,gw ama Simbah cuma misuh misuh aja di jalan waktu balik ke Sonobudoyo.hmmm. Sampe disana ternyata temen temen gw sebagian udah pada ambil posisi tidur. Ada yang tengkurep, ada yang nganga, ada yang pose pasrah, ada yang ngangkang *g napsu makan*. Dan akhirnya Gw ama Simbah tidur di mobil si Mimin :D *jam 02.45 pagi* 

-SKIP-

riiiiiiiiiiiiiiiiiing , , ,riiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing , , ,riiiiiiiiiiiiiiiing , , ,*suara alarm hape yang gw set jam 03.15 pagi*. Gw bangun,nyari hape, ketemu,dan matiin alarm,nguap hooaahhhmmm , ,tidur lagi. *hening*

-SKIP-

“woyyy,bangun woyyy”, , ,buka mata,dan terlihat Simbah sedikit berteriak buat bangunin gw,dan akhirnya gw bangun liat jam 04.30 , , , *hening* , , ,*tiba tiba kelabakan* ,eh eh,mana si Mimin??mana Mimin?? pagi ini gw ada tugas ngambil Konsumsi untuk acara di rumah gw,iya Rumah gw di Bambanglipuro sana,promosi dikit ye, Gw ama Mama gw buka catering udah lama,tapi karena kurangnya publikasi,jadi ya,kurang begitu berkembang,hehe. Akhirnya gw ama Mimin *muka ngantuk*, ama si Cuby *muka mesum* ,berangkat ambil konsumsi. Sampai disana beres beres masukin semua kedalem mobil si Mimin,dari tikar , snack sama nasi bungkus. Pas mau pamitan sama Mama gw,dia nanya si Cuby, “mbak e namanya siapa ya??” ,Cuby jawab “Desi bu!!” , mama gw tiba tiba ngeliatin gw dengan tatapan aneh sambil ngomong “Desi lho ya!!!” , dan gw bingung “Lah,terus??” ,dan gw baru ngeh kalo gw punya mantan *JLEBB* namanya Desi,seketika gw ketawa, “owalah,Ma,si Desi udah di Malaysia sana”, Mama gw jawab “Ooooo!!terus sekarang kamu sama siapa??”, 


Gw *nangis korek korek tanah*. Desi *hening,bingung*. Mimin *ngupil*. Setelah melewati birokrasi yang agak ribet,padahal gw cuma mau pamitan buat balik ke Sonobudoyo. Akhirnya gw balik ke TKP. Sampai sana ternyata udah jam 07.00. Dan si Cuby yang tugasnya jaga loket pendaftaran ternyata belum mandi dan belum ngapa ngapain,hahaha. Seketika dia langsung ngilang,entah kemana. LOL :p

-SKIP-

Setelah ngurusi petugas PMI yang tersesat karena gak tau lokasi nya *selain lomba Menggambar dan Mewarnai,kita juga ngadain aksi Donor Darah* ,gw nyari kamar mandi *nahan pipis dari jam 5 pagi tadi*. Jam setengah 9,lomba akhirnya dimulai :D. Dan gw yang dari awal pengen ikut donor darah akhirnya kesampaian juga. Gw lagi nulis form donor darah yang dikasih petugasnya,lagi nulis nulis biodata dan riwayat kesehatan,tiba tiba si Dini muncul. Tanpa basa basi dia ngomong “eh jarum e yang buat donor tu gedhe banget lho”. Seketika aja tangan gw berenti nulis form dan gw liatin muka si Dini sama liatin adeknya Dini si Yoga yang lagi donor juga lagi meringis kesakitan,tapi kesakitan darimana coba,masak lagi diambil darahnya,Yoga masih sempet sempetnya narsis ambil foto sendiri --..--“ pake hape. Tapi karena niat gw dari awal sudah bulat *sebulat dada dewi persiks* gw tetep kekeuh nglanjutin isi form. Stelah di cek semua nya , gw siap diambil darah gw untuk PERTAMA KALInya,iya seumur umur baru kali ini gw ikut Donor Darah rajin banget kan gw.



 Awalnya sih biasa aja,pas ditusuk jarum yang katanya gedhe itu tadi ternyata g sakit sakit amat *ngelap air mata*. 5 menit kemudian gw selesai diambil darahnya,dan Alhamdulillah gw masih sehat :D. Ternyata donor darah itu g sakit,beda dari bayangan gw dulu yang takut donor karena beberapa pertanyaan, kalo nanti sakit gimana?? , terus kalau darahku habis gimana?? , petugasnya nakutin gak?? , susternya nakal gak?? , kalo tiba tiba ada vampire pas aku lagi donor gimana?? , terus gimana kabarnya Nunun yang sakit sakit an?? , pura pura sakit atau apa?? *ngaco*.
Cuby & Gw *tergeletak lemasssssss*
Setelah donor darah gw selesai gw kembali ke spot acara. Gw liat anak anak kecil begitu bersemangat dalam mewarnai,dan mereka terlihat sangat serius,tapi yang namanya anak kecil walaupun keadaannya serius tetep aja UNYUUU,LUCUUU *mereka belum kenal sama GALAU sih* , sukaaa deh.hahaha *jadi pengen punya anak,tapi. . . .
Mbak Penjaga toket Loket Pendaftaran
jangan ganggu Gw woyyyy!!
jadi inget ALPENLIEBE LOLIPOP !!
liat cewek yang ini mendadak gw pengen jadi Pedofil --..--"
*gw harus bisa menang,hmmmmm*
para adek adek nan UNYU dan IMYUT *gemesss*
mas mas nya lucu *Simbah , Nanang , gw*
Liat keceriaan anak anak pas lomba,jadi inget gimana minggu minggu kemaren pas ribet nyari peserta buat lomba ,ada yang bikin emosi,bikin jengkel,bikin laper dan akhirnya ketawa juga dijalan,haha,ini beberapa penggalan percakapan gw sama anak anak yang gw ajak ikut lomba : 

  1. Gw ama Bocah 1 (anak SD)
gw       : dek,penjaga sekolahnya ada?? (jam 06.45)
bocah  : belum berangkat mas,gimana??
gw       : titip ini (nyodorin pamflet lomba)
bocah  : apa ini???
gw       : lomba menggambar sama mewarnai,ikut ya dek :D *pasang muka ceria*
bocah  : apa sih ini,kok gambarnya hitam putih??gak jelas pula tulisannya,aku gak bisa
              baca jadinya!! *buang pamflet* *ngacir masuk kelas*
gw       : *hening* *nyiapin Magnum Riffle* *rasanya pengen nge-Head Shot tu bocah*

  1. Gw ama Bocah 2 (anak TK)
gw       : adeeekkkkkk,mau ikut lomba mewarnai enggaaaak?? *nyepik anak TK*
bocah  : *hening*
gw       : banyak hadiahnya lho dek *gaya MLM*
bocah  : *menatap tajam* *masih hening*
gw       : cuma murah kok dek,minta mama 20 ribu,nanti mas daftarin *perasaan mulai g enak*
bocah  : *mata agak berkaca*
gw       : ikut ya dek!! *senyum kecut*
bocah  : mamaaaaaaaa, , , *lari manggil mama nya sambil nangis*
gw       : *nganga* *nyiapin korek sama bensin bersiap ngejar tu bocah sebelum sampai ke mamanya*.

takutnya tar gw disangkain lagi demo MLM sama anak dibawah umur, atau disangkain jadi pedofil sama anak TK,atau takutnya tar disangkain orang single yang belum punya pasangan #JEGERRR ,eh,tapi mana ada orang single punya pasangan --..--“.

  1. Gw sama Ibu Bocah 3
gw       : bu,anaknya ikut lomba mewarnai nopo menggambar mboten??
ibu ibu : dimana mas??
gw       : di Museum Sonobudoyo bu !!
ibu ibu : acara nya kapan??
gw       : tanggal 18 besok bu :D *optimis dapet peseta nih*
ibu ibu : jam berapa mas??
gw       : jam 7 pagi mulai daftar ulang,acaranya mulai jam 8 an bu :D *masih usaha*
ibu ibu : dapet apa aja mas??
gw       : kalo udah daftar nanti dapet PIN sama snack,lombanya memperebutkan Trophy sama piagam penghargaan.
ibu ibu : bayar berapa mas??
gw       : (ngasih brosur sambil ngomong),daftarnya 20 ribu bu,nanti sebagian dari uang pendaftaran akan digunakan buat social,jadi kita mengajarkan social, , , , ,
ibu ibu : (motong pembicaraan) ,aduh mas,kok mahal ya??anakku gak jadi ikut deh,besok udah terima raport terus minggu nya mau ke rumah neneknya.(ngasih brosur,jalan masuk ke sekolah anaknya)
gw       : *bengong* *hati remuk* *nyari sesuatu yang bisa dilempar tepat di kepala tu ibu ibu*

apa maksudnya coba,nanya banyak banget tapi endingnya cuma bikin kesel capek dan laper. Ternyata gw gak cocok kerja di MLM. *nyeduh baygon tubruk*


tapi gw tetep seneng,anak anak yang ikut acara KPPB ini terlihat ceria dan antusias sekali,semua kedongkolan gw pas nyari peserta,terutama yang gw datengin dor to-dor mirip sales kaos kaki ini,semua lenyap seketika menjadi mood yang baik baik saja, *senyum indah*
Setelah acara selesai gw menilai (gw jadi salah satu JURI) beberapa hasil karya mewarnai anak anak TK, , ,gila permainan warna mereka indah indah semua,gw pas TK aja g pernah kepikiran kalo kepala manusia warnanya coklat.


kemudian liat hasil karya mewarnai anak SD kelas 2 dan 3 , , ,hasilnya sangat diluar dugaan,mendadak gw malu sama diri sendiri,gw merasa gagal jadi anak kelas 3 SD dulu,hasil mereka sangat keren,permainan warna dan improvisasi mereka dalam mewarnai sungguh gw acungin jempol banget. Lah gw sendiri kelas 3 SD mewarnai kepala orang udah coklat,tapi mata coklat juga, rambut coklat juga,jadi nya malah semacam manusia tanpa wajah --..--“

Gw lanjutin liat hasil karya Menggambar anak kelas 4 sampai 6 SD. Pertama kali liat gw bengong. Ini anak anak dilahirin lewat mana sih??jangan jangan otak mereka ukiran dari Jepara?? kreativitas nya melebihi kreativitas gw sekarang,iya sekarang diumur gw yang ke ** ,sama bocah SD kelas 6 aja kalah --..--“. 


Gw lihat hasilnya keren keren semua,mungkin makanan anak ini tiap hari crayon, LOL :p. Setelah gw liat peserta peserta yang menggambar,ternyata perlengkapannya aja 1 tas gedhe,gak tau isinya,yang jelas bukan BOM. Malah mirip sama orang yang mau tracking naek gunung,padahal mereka cuma Menggambar lho,tapi perlengkapannya bejibun gt ,hmmmm
anak SD aja bisa gambar kaya gini,lah gw??? *hening*
itu hasil mewarnai anak kelas 2 - 3 SD ,semakin ngerasa gagal jadi murid nih gw --..--"

Akhirnya waktu yang dinanti para peserta ,yaitu pengumuman para pemenang lomba,yeeeeeeeeeeeeeeeee. Tapi ekspresi mereka gak menunjukan kegelisahan,malah yang gelisah orang tua nya *serius*. Mungkin mereka laper atau kebelet pipis tapi malu mau nanya toilet :p. Setelah diumumkannya para pemenang dan beberapa sesi poto dengan para juara,acara diakhiri dengan tepuk tangan yang meriah dari peserta dan orang tua mereka PANITIA , , *kriik kriik kriik.
karena Gw salah satu Juri,jadi Gw yang ngumumin *poto poto*
Para pemenang Lomba Menggambar :D
Panitia dan Para Pemenang :D
Nanang sama Gambar dari Pemenang Juara 1 *jedotin kepala ke tembok liatin gambarnya*

Alhamdulillah acara telah usai,kantong mata semakin hitam karena kurang tidur,udah kebayang gimana bantal sama kasur yang lagi kangen sama aku,kasihan mereka 2 hari lebih gak terjamah olehku :p.
ngantuk tingkat ujian nasional --..--"
Acara berjalan sukses walaupun ada 1 atau 2 kendala,tapi semua bisa teratasi karena kekompakan anggota KPPB (komunitas peduli pasca bencana). dan terakhir kita lakukan tos sambil teriak , , , , KPPB , , BECAUSE WE CARE , , *applause*
KPPB!!!!! Because We Care !!


Wassalamualaikum Wr.Wb.



*kebangun dari tidur*,tiba tiba ada sms dari Simbah : “woyy,terus hapeku nokiyem dimana??” . . *lanjut tidur*

di post ini GW terlihat CAKEP ya?? *seriusssss*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar