27 Desember 2011

JJS = Jalan Jalan SIANG!!

Assalamualaikum Wr.Wb.


sory ya ceman ceman baru bisa nge post hari ini,maklum lagi repot ngurusi masalah pekerjaan *cari kerja*. Huah,setelah satu minggu galau karena bulan ini adalah bulan terakhir gw bekerja di **** *** #sensor ,dan gw harus segera mendapatkan pekerjaan baru :D. Ya mumpung gw masih muda masih bisa berkarya,gak cuma yang muda tapi suka hura hura. Karena emang prinsip gw setelah gw LULUS sekolah,gw gak pengen minta uang saku sama orang Tua gw lagi,meskipun gw emang sering gak punya duit buat , , , ,*eh kok malah curhat ya --..--“* . . Oke gw stop curhatan gw J.

Kali ini gw mau cerita tentang indahnya Curug Sri Gethuk yang berada di daerah Playen, Wonosari. :D. Tempat ini sungguh alami,udaranya yang sejuk,meskipun gw sampe sana waktu itu udah jam 2 siang,tapi udara disana gak panas kaya di kota. Mungkin bisa dibayangkan gimana panasnya kota Jogja jam 2 siang atau panasnya Julia Peresz di adegan Hantu Goyang Karawang atau apalah itu, ,yang jelas di Curug Sri Gethuk semua terasa adem,ayem,dan asem *keringat dimana mana*.
oke ,lanjut ke cerita , , ,

-SKIP-

Pagi ini Sabtu,24 Desember 2011, bangun agak siang gara gara semaleman menghadiri syukuran bertambahnya umur si ATUL , , HAPPY BIRTHDAY ATUL J. Bangun siang dan inget kalau ada janji sama anak anak AV buat refreshing ke Sri Gethuk. Dan lagi nyadar kalau pagi ini ada agenda ambil batako di rumah tetangga buat bangun kamar gw yang baru ,,yeaah. Akhirnya setelah bersusah payah sampai keringat bercucuran,selesai juga tugas pagi ini. Akhirnya gw sms si Ipus (temen KPPB), suruh siap siap,soalnya gw habis mandi langsung capcus ke tempat ngumpul anak anak AV. *10 menit kemudian* habis mandi,gw cek HP kok g ada balesan,terus gw telpon si Ipus jadi ikut apa enggak ke Curug. Dan ternyata gak diangkat,hmmm. Akhirnya gw sms Simbah nanya gimana baiknya ni si Ipus enaknya diapai kalau kaya gini?? di goreng? bakar? pedas manis? saos tiram? atau di buang di tempat sampah terdekat nih kalo gini??. Akhirnya ya tetep jemput si Ipus juga,dan betapa terngacengnya aku,eh,,tercengangnya aku , ,sampai dirumah Ipus gw ketemu mbahnya,dan gw tanya “Ipus ada mbah?kemaren sudah janjian kok *senyum*” , si Embah menjawab “bentar ya mas” *masuk ke dalem 5 menit keluar lagi* “oo,,si Ipus nya masih tidur mas,tadi pulang pagi soalnya”, , dan gw *shock*. Janjian jam 9 ,aku sampai rumah Ipus jam 09.15 ternyata malah tidur. Apa apaan ini anak --..--‘’. 5 menit kemudian Ipus keluar sambil bilang “Aji,maaf ya aku ketiduran” *tanpa rasa bersalah* , gw bilang “g papa kok Pus , *sambil asah golok*”. Setelah menunggu kurang lebih setengah jam,Ipus akhirnya siap untuk diberangkatkan *eh *wooyy,Lu pikir Ipus jenazah*. Tapi aneh juga,tumben tumben cewek mandi plus dandan cuma menghabiskan waktu setengah jam?? pikiran mulai berkecamuk, jangan jangan Ipus cuma cuci muka,jangan jangan Ipus cuma pake tisu basah buat lap muka, jangan jangan Ipus cuma basahin ujung rambut doang sama ujung kaki doang,jangan jangan dia titisan nyi Bloon. *spooky*. Semua pikiran itu buru buru gw tepis,dan gw pun melangsungkan perjalanan ke rumah Eksus (temen AV) buat kumpul sebentar dan briefing. Diawal perjalanan belum ada tanda tanda keanehan,namun 15 menit berselang tiba tiba ada suara auuuuuuuuuu, ,auuuuuuuu *suara mirip serigala* dan ternyata pelakunya adalah,,yap benar si Ipus ,jadi horror sendiri nih di jalan.
Stelah melewati masa masa sulit diperjalanan ke rumah eksus akhirnya jam 10 lebih dikit gw sama Ipus sampai di rumah eksus. *fiuuhh 
15 menit kemudian Simbah datang
dan begitu seterusnya sampai jam 11an semua temenku udah berkumpul. Ada sekitar 18 manusia yang galau di akhir pekannya :p. Yaitu , Gw, Ipus, Simbah, Ayip, Eka, Bayu, Joko, Dodo, Andri, Nyimas, Mala, Adeknya Mala, Toox, Jimbo, Eksus-Tika (cowok-ceweknya) dan Panjul-Desi (cowok-ceweknya). dan pukul 11.30 WIP (waktu Indonesia Piyungan) kita semua berangkat . . . . . . .

-SKIP-

diperjalanan tetep aja ngerasa horror sama temen cewek yang satu ini, ,dari mulai yang manggilin polisi dijalan, sering ngeluarin suara suara hewan gitu, histeris kalo liat sesuatu yang berbau unyu unyu --..--‘’ ,pokoknya tekanan mental deh sepanjang perjalanan menuju Sri Gethuk. 

-SKIP-

Jalan kesana rasanya sesuatu banget,banyak jenis jalan yang harus kita lewati untuk menuju ke arah Sri Gethuk . Awalnya kita disuguhi pemandangan indah kota Jogja saat melewati Patuk. Setelah masuk persimpangan arah Playen kita akan melewati jalan yang lurus sekitar 8 km an lah,dan jalannya Alhamdulillah masih halus dan sangat rindang karena di kiri kanan jalan masih ditumbuhi pohon pohon perindang yang membuat perjalanan terasa menyenangkan. Tapi rasa khawatir dan horror masih tetap terasa ketika si Ipus ribut bilang Pohon Jagung Unyu ,padahal itu RUMPUT GAJAH. Sumpah,lama lama bisa menstruasi mendadak nih kalau nanggepin si Ipus terus,jadi akhirnya gw memilih *hening*. 
POHON JAGUNG unyu

RUMPUT GAJAH --..--"
Masuk ke persimpangan terakhir,dan gw pun terngaceng  tercengang lagi,ternyata ini type jalanan yang kurang bagus,terutama buat SupriX gw --..--“. Begitu masuk ke jalan itu rasanya seluruh tubuh menggelinjang,dan masih tetap sama kasusnya si Ipus,histeris sama POHON JAMBU dan kalian pasti gak menyangka men,kalau yang ditunjuk si Ipus itu POHON JATI ,sumpah,lama lama gw cekokin pake baygon cair ni orang. Jelas aja bikin gila,horror dan sebagainya. Tapi ada untungnya juga men,g ngantuk dijalan :D.
ini POHON JAMBU

ini POHON JATI

 Melewati jalan yang kurang bagus itu sekitar 1 km an lah,akhirnya masuk ke jalan halus lagi *fiuuhh. Belum juga genap 1 km,udah dihajar lagi sama jalan tanah yang banyak batu nya ,hadeh. And finnaly gw ama semua temen temen gw nyampe di Loket Goa Rancang dan Air Terjun Sri Gethuk :D. Tau gak men,retribusinya murah banget,sumpah demi Allah. 1 motor 2 orang cuma 5000 rupiah,itu udah termasuk parkir kendaraannya :D,untung aja PemDa setempat belum memanfaatkan potensi obyek tersebut. Kalau tau,mungkin jadi 10 ribu per @.

WELCOME

Obyek pertama yang gw kunjungi adalah Goa Rancang. Bentuk goa nya menjorok ke dalam. Kalo mau masuk kudu turun tangga sekitar 5 meter an dulu. Sisi depan lumayan luas,seluas cintaku yang menerimamu apa adanya *eh malah nggombal --..--‘’ . Akhirnya gw turun,dengan diikuti Ipus dibelakang gw dan Simbeh dan Ayip sama Eka yang malah sibuk poto poto. Awal masuk sih biasa aja sampai pas lebih dalem firasat gw mulai g enak,kuping jadi agak panas,gak tau deh kenapa,dan gw pun berhenti. Dan Ipus yang setau gw punya sedikit six sense maju di depan gw sekitar 2 meter,langsung lari ke belakang gw,ternyata benar yang gw rasakan,Goa nya ada sesuatuhhhhh *spooky. Gw ma ipus mundur perlahan, ,Simbah yang tau kenapa gw ama ipus mundur,juga ikut mundur , LOL. Temen temen gw yang cuek aja masuk ke dalem dan melakukan poto poto di dalem goa,lah gw diluar hening kaya gini. Kesimpulan dari Objek Goa Rancang ini cuma 1, JANGAN MASUK KE GOA SENDIRIAN!! KECUALI ANDA PUNYA MENTAL yang KUAT!! TRUST ME! IT WORKS! *malah ngiklan*

tangga Selamat Datang di Goa Rancang
gw ama Ipus ,jadi semacam paranormal
disini lah hawa g enak itu muncul pertama,liat deh orbs nya banyak banget --..--"
poto bersama di GOA RANCANG
Toox , Joko , Gw (kiri ke kanan)

Setelah dari Goa Rancang,kita ngelanjutin ke Air Terjun Sri Gethuk,tapi tunggu dulu ada yang gak beres sama si SupriX gw,dan ternyata benar,spakbor depan sebelah kanan retak --..--“ ,pasti gara gara jalan yang kurang bagus tadi nih -__-. Setelah naek motor sekitar 10 menit,kita sampai di tempat parkir Curug Sri Gethuk. Sampai disana banyak banget motor yang parkir tapi gak ada orang disekitar situ. Ternyata Curugnya masih dibalik tebing gitu deh. Sebenarnya ada 2 pilihan buat ke lokasi. Yang pertama Tracking Jalan Kaki *gratis , yang kedua naik Perahu Tradisional *5000 rupiah. Sebenernya pengen tracking,tapi karena ada beberapa oknum yang lagi males tracking *colek Simbah* akhirnya naik perahu deh. Tiba giliran naik,saat naik gw sempetin buat poto poto di atas perahu. Sambil melihat pemandangan yang indah dan masih alami,swear men itu keren banget loh tebing tebingnya sama beberapa air terjun kecil disamping sampingnya. Tiba juga di lokasi AIR TERJUN SRI GETHUK ,sebelum turun kapal bayar dulu sama bapak bapaknya,gw nanya “Berapa pak?” ,bapaknya jawab “1,2,3. . . .70 ribu mas” ,gw “ini pak (nyodorin uang pas)”. Akhirnya turun dan naek tangga bareng Simbah,gw baru sadar,emang tadi 70 ribu bayarin siapa aja??perasaan temen gw yang satu kapal sama gw cuma sekitar 10 orang,sialllll *derita orang terakhir dalam perahu*. Terus yang 4 orang siapa??jangan jangan gw juga bayarin si bapak yang naek kapal tadi --..--“ #mendadak #kering.  Setelah sampe di tempat kaya gazebo gitu jiwa orang yang gak pernah nyentuh air 1 tahun pun muncul,langsung buka bukaan di sana,biarin pada diliatin yang penting mintzzz *ngiklan lagi*. Langsung dah menuju ke Curug,dan waow,indah sekali,pas kebetulan airnya juga g keruh,segar sekali airnya,andaikan obyek ini di deket rumah gw,pasti gw langsung jadi PENJUAL SEMPAK ,haha. Soalnya pasti para kaum adam disana pengen mandi tapi galau karena sempaknya cuma 1 yang lagi dipakai itu,dan kemungkinan besar usaha ini bisa berkembang pesat. Setelah jelajah kedalaman air di sekitar curug,akhirnya gw jalan ke bawah air terjun langsung. Dan betapa kaget ,ternyata kedalaman air dibawah air terjunnya tu lebih dari 2 meter,otomatis megap megap karena kaget. Tak lupa kami sempatkan poto poto,padahal emang dari awal niatnya mau poto poto. Dari pada mikirin surat lamaran yang gak jadi jadi,mending mandi di Curug Sri Gethuk sini. Oiya buat temen gw yang bawa pacarnya,selamat ya gak ikut gila gila an :p. Terus buat gw yang gila gila an tapi g punya pacar #jlebb ,buruan gih selesein surat lamaran pekerjaannya , , ,*woy,siapa yang nulis kalimat tadi woy??*. Gw g perlu banyak cerita lagi deh,biarkan kamera yang menjawab , , , , , ,
semacam Ruang Tunggu sebelum naek perahu
Kloter 1
Kloter 2 (gw yang jepret)
NO COMMENT!!
seperti gak punya ke malu an
seperti orang shampoan *BAHAGIAAAA*
ehem ,kaya orang gak pernah liat air sebelumnya :D
*tiba tiba gelap*
kaya Godzilla keluar dari CURUG --..--"
segar sekali air nyah :D

dan ini sedikit poto session yang di perankan oleh model *EKA*

mmmmmmm
eeeeeeee
ooooooo
dan terakhir :

ahohai
Cukup lama juga gw ama temen temen gw disana,semua terlihat lepas ,dan bahagia *mirip iklan shampoo gt deh*. Terima kasih buat teman teman yang berpartisipasi dalam Touring D’Sri Gethuk ,semoga hubungan silaturahmi kita tetap terjaga. Selamat bekerja kembali teman teman AV yang bekerja di luar kota,jika ada kesempatan lagi,kita gila gila an lagi :D.

-SKIP-

Sekitar jam 5 sore akhirnya kita semua pulang,tapi sebelum pulang, Gw , Simbah sama Djimbo bingung mau ganti baju dimana,akhirnya gw nemuin satu spot,dan setelah ganti baju dan celana (kecuali sempak) gw kembali ke barisan dan bersiap untuk mencari tempat makan :D. 
kamar mandi *KATANYA*

Perjalanan mencari tempat makan berakhir di Rumah Makan Bu Noto atau siapapun itu,lupa namanya. Canda Tawa mengisi indahnya kebersamaan anak AV. Dan gw tanpa sadar menyulut 1 batang rokok,LOL

MAKANNNN
Finnaly sebagian peserta Touring berpamitan disini,ada yang pulang duluan karena membawa ekor (anak orang), ada yang pulang duluan karena ada acara lain, ada yang pulang duluan yang mau ke tempat mbahnya mumpung di Wonosari. Dan akhirnya sekitar jam 6,sisa peserta melakukan perjalanan pulang :D.
Gw dijalan yang capek mendadak ngantuk tak tertahankan,tapi karena ke-hororan si Ipus dijalan,rasa kantuk gw lenyap perlahan.
Habis mulangin Ipus ke kandangnya,gw kembali ke rumah gw dengan muka lusuh. Sekali lagi terima kasih teman teman AV.


AUDIO VIDEO!! YES,WE ARE

Wassalamualaikum Wr.Wb.


*pas mau tidur gak tau kenapa kepala jadi berat,kuping panas lagi. Damn,gw ditempeli sama sesuatuuhhh yang ada di Goa tadi,alhasil,tidur g nyenyak sepanjang malam*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar